MUSDES RKPDES 2020

Pampang 01 Agustus 2019 09:44:55 WIB

Bertepataan di hari jum'at di penghujung bulan Juli tahun 2019, pemerintah desa Pampang menyelenggarakan musdes RKPDes untuk tahun 2020.  Dalam Musdes ini dihadiri  oleh camat paliyan beserta Kasi-kasinya. Sementara dari pemrintah desa Mengundang Ketua- ketua lembaga desa maupun pengurusnya serta yang senatiasa yang senatiasa hadir  dalam setiap kegiatan adalah Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Pampang. 

Dalam Pemaparanya   Kepala Desa  manyampaikan tentang kegiatan- kegiatan yang sudah dicapai di tahun 2019, Maupaun  rencana kegiatan yang di harapkan akan menjadi prioritas usulan untuk tahun 2020. Salah satu Kegiatan paling diharapkan oleh warga masyarakat desa desa adalah pengeboran sumur dan sistem irigasi.  Saat ini petani desa Pampang mempunyai lahan yang cukup subur untuk lahan pertanian akan tetapi, bila musim kemarau panjang, mereka terkendala dengan sumur ladang mereka yang mulai mengering, tentu hal ini menjadi masalah yang cukup pelik bagi para petani, disaat mereka berjuang untuk meningkatkan  taraf hidup mereka, sementara air sumur telah mengering.   Untuk mengantisipasi permasalahan ini  Pemerintah Desa Pampang dengan dukungan dari seluruh warga  akan mencoba memprioritaskan pengadaan sumur bor dengan  sistem irigasi. Hal ini menjadi tantangan bagi pemerintah untuk bisa  mewujudkan keinginan warga masyrakat desa Pampang, untuk tahun anggran 2019 pemerintah desa Pampang melalui anggaran dana desa telah mengalokasikan dana sebesar 100.000.000 (seratus juta rupiah )  untuk mengawali kegiatan pengeboran  dan sistem irigasi. 

Sementara itu Pemerintah Kecamatan Paliyan melalui Bapat camat sangat mendukung  rencana besar pemerintah desa pampang dalam rangka meningkatkan taraf hidup petani, dengan mengalokasikan dana disektor pertanian.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

TERJEMAHAN

CEK KTP

Silahkan Masukan NIK anda, Untuk melakukan Cek E-KTP Anda