RIBUAN JAMA'AH HADIRI PENGAJIAN AKBAR

Pampang 18 November 2019 09:53:56 WIB

Pada hari ahad legi bertepatan pada tanggal tujuh belas  bulan Nopember tahun 2019, di Balai desa Pampang diselengarakan pengajian Akbar. Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap  selapan hari dan berotasi di wilayah kecamatan Saptosari dan Paliyan, dengan menghadirkan penceramah ustadz Abduh Tuasikal. S.T., M.Sc. pimpinan pondok pesantren Darush sholihin serta pengasuh Rumaysho.Com.

Pada pertemuan hari ini mengambil tema “Dampak Harta Haram”, sebuah tema  yang sangat menarik  dan mungkin jarang disampaikan di kajian-kanjian umum. Jama’ah juga sangat antausias mendengarkan kajian ini, meski udara cukup panas namun tidak membuat ribuan jama’ah yang hadir bergeming dari tempat duduknya.

                Kajian ini diawali dengan ucapan selamat datang dari Kepala Desa Pampang, Iswandi, SE beliau mengucapakan rasa sukurnya bahwasannya di desa Pampang di berikan kesempatan untuk bisa menyelenggarakan Kajian akbar yang di hadiri oleh ribuan jama’ah dari Paliyan  dan Saptosari serta wilayah-wilayah terdekat lainya. Beliau juga mengharapkan untuk waktu-waktu yang akan datang desa Pampang masih diberikan kesempatan untuk bisa menyelenggarkan kajian yang seperti ini. Sementara itu ketua Pimpinan cabang Muhammadiyah Paliyan H. Warjono juga menghaturkan ucapan terima  kasih kepada ribuan jama’ah yang telah hadir di balai desa Pampang, untuk berjihad menuntut ilmu mengikuti kajian yang telah rutin di selenggarakan.

                Diawal penyampaian kajiannya ustadz Abduh memimpin sebuah do’a yang diajarkan oleh nabi kita Muhammad SAW agar kita senantisa memakan yang halal dan manjauhi yang haram, adapun do’a tersebut yang artinya. “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan  cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari begantung selain-Mu”. (H.R. Tirmidzi, Ahmad dan Al Hakim).

Adapun mengenai dampak memakan harta yang haram ada 7 hal yaitu:

  1. Memakan harta yang haram berarti mendurkai Allah dan mengikuti langkah syaitan.
  2. Akan Membuat kurang bersemangat dan beramal saleh.
  3. Memakan harta haram adalah kebisasaan buruk orang Yahudi.
  4. Badan yang tumbuh dari harta yang haram akan berhak disentuh api neraka
  5. Do’a akan sulit dikabulkan
  6. Harta yang haram akan membuat kaum muslimin jadi mundur dan hina
  7. Karena harta haram banyak musibah dan bencana terjadi.

Demikian  tujuh perkara yang disampaikan pada kajian hari ini, semoga bisa menambah ilmu dan pemahaman

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

TERJEMAHAN

CEK KTP

Silahkan Masukan NIK anda, Untuk melakukan Cek E-KTP Anda