STUDI BANDING DESA PLERET KE BANK SAMPAH BENDOWO MAKMUR

Pampang 09 Desember 2019 10:38:15 WIB

WARTA DESA Pampang, minggu 8 Desember 2019, hari minggu yang luar biasa bagi pengelola bank  sampah desa Pampang, karena sampah menjadi berkah,memanfaatkan yang terbuang menjadi nilai ekonomi yang bermanfaat.

Keberkahan bagi team bank sampah bendowo makmur pampang pagi itu mendapatkan kunjungan study tiru dalam pengelolaan sampah dari Desa Pleret Bantul sebanyak dua bis besar dengan membawa penumpang kurang lebih 90 orang se-Desa pleret.

Niat kunjungan di dasari atas semangat untuk belajar mengenal bank sampah yang aktif dan konsisten agar bisa terus berjalan mengedukasi masyarakat, karena Desa Pleret Bantul sebenarnya sudah ada satu padukuhan yang membentuk bank sampah tetapi hanya mati suri tidak berjalan. Pada kunjungan ini di ikuti seluruh ketua RT,kader-kader desa dan di komando sendiri oleh pemilik teritorial desa yaitu Pak Lurah NORMAN AFANDI Pleret bantul, dan beberapa perangkat Desa yaitu Kamituwa, Carik, Ulu-Ulu, Danarto juga anggota BPD, desa Pleret memiliki 11 padukuhan.

Kunjungan yang langsung di sambut langsung kepala desa Pampang  Iswandi, SE  di Aula rapat beserta Relawan pemulia  BANK SAMPAH BENDOWO MAKMUR yang tiba pada pukul 8.00 pagi hingga pukul 10.00 itu cukup antusias di ikuti seluruh peserta study tiru dari desa Pleret.

 Pengelola sampah sendiri menjadi sesi narasumber kedua setelah Pak kepala desa  memaparkan peran PEMDES dalam andil pengeloaan sampah lewat Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes.

Semoga ilmu kami bisa tularkan dan termotifasi dengan melihat tampilan audio visual yang kami paparkan dan membawa perubahan baik pengelolaan sampah di desa Pleret Bantul jogjakarta.

Karena Bank Sampah di Desa Pampang sudah banyak mengedukasi warga masyarakat mengubah mindset mengenai sadar sampah dan sadar lingkungan untuk mengelola pemanfaatan sampah.

Sadar akan kebersihan lingkungan tidak membakar sampah tidak mudah di terima masyarakat yang sudah terbiasa, tapi perlahan dan niat yang kuat serta konsisten relawan lakukan dalam sosialisasi ke

masyarakat akhirnya mereka sadar akan lingkungan dan hidup bersih

sehat, bermanfaat plus mendapat tambahan nilai ekonomi.

Mari rawat bumi kita melalui komunitas kecil bank sampah untuk mereka anak-anak kita di masa yang akan datang.

Salam pemulia sampah dari kami Bank sampah Bendowo Makmur.

(Artikel di tulis oleh Tuyakatta relawan bank sampah bendowo makmur Desa Pampang)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

TERJEMAHAN

CEK KTP

Silahkan Masukan NIK anda, Untuk melakukan Cek E-KTP Anda