LOMBA DESA WISATA TAHUN 2020

Pampang 27 Februari 2020 13:38:37 WIB

Pada hari Kamis bertepatan dengan tanggal 27 buan Februari tahun dua ribu dua puluh desa Pampang mengikuti kegiatan lomba desa wisata se Kabupaten Gunungkidul.  Kegiatan evaluasi ini di laksanankan untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan desa wisata Pampang.  Hadir dalam kesempatan ini tim  penilai dari dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul yang di pimpin langsung oleh  Bapalk Eli Martono dan tim penilai perwakilan dari beberapa desa wisata se kabupaten Gunungkidul, hadir pula dalam kesempatan ini kepala wilayah kecamatan Paliyan Drs, Yuli Hadi Handoyo.

                Sebelum acara ceremonial  di mulai tim penilai diajak dulu berkeliling dengan mengendari odong-odong menuju rumah Jamu pandawa yang terletak di padukuhan kedungdowo Wetan RT 14  RW 04, disinilah kegiatan ibu-ibu muda wilayah RT 14 berkreasi dengan pembuatan jamu dan minuman herbal yang cukup baik untuk kesehatan, berbagai jenis tanaman obat sengaja dikembangkan oleh Aisyah pelopor rumah jamu yang ada di Desa Pampang. Rumah jamu ini sudah cukup dikenal untuk wilayah Kabupaten Gunugkidul.

Selanjutnya tim diajak menuju galeri perak yang ada didesa Pampang disana tim sisuguhkan dengan berbagai jenis kerajinan perak hasil karya warga pengrajin desa Pampang. Usai dari galeri perak tim berkeliling di wilayah konservasi burung kemudian menuju camping ground selanjutnya ke taman Bendowo dan ke balai Desa Pampang.

                Dalam sambutannya kepala Desa Pampang, mengucapkan terima kasih kepada Tim yang telah berkenan untuk rawuh di desa Pampang, dan secara sekilas telah berkeliling di desa Ekowisata Pampang.  Dalam kesempatan ini camat Paliyan Drs. Yuli Hadi Hadoyo juga mengapresiasi kegiatan ini. Sebab selama ini kecamatan hanya dilintasi oleh wisatawan yang menuju Pantai Selatan, meski sebetulya kecamatan Paliyan juga mempunyai potensi yang bisa dikembangkan di waktu yang akan datang sepeti desa Eko wisata Pampang.

                Suhartono selaku  pemateri dari  desa Pampang  banyak memberikan gambaran singkat tentang terbentuknya desa Wisata ini yang berawal dari tanggal 15 Januari 2017. Dari waktu ke waktu memang perkembangan desa wisata Pampang  bisa bisa langsung  melejit, akan tetapi dengan berbagai program yang yang telah dicanangkan diharapkan bisa mengikuti perkembangan seperti  desa Nglanggeran Patuk yang sudah cukup dikenal di Tingkat Asia Tenggara

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

TERJEMAHAN

CEK KTP

Silahkan Masukan NIK anda, Untuk melakukan Cek E-KTP Anda