TIM LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN DIGUYUR HUJAN SEHARIAN

Pampang 10 Maret 2020 13:09:48 WIB

Bertepatan pada hari senin tanggal Sembilan di bulan Maret tahun dua ribu dua puluh,  dilaksanakan penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Gunungkidul. Desa Pampang sebagai desa yang mewakili kecamatan Paliyan mendapatkan giliran untuk di kunjungi tim lomba desa tingkat Kabupaten Gunungkidul. Rombongan Tim di pimpin langsung oleh wakil Bupati Gunungkidul Dr Himawan Wahyudi. Setibanya di desa Pampang tim disambut dengan hujan yang turun cukup deras. Rombongan tim singgah sebentar di Padukuhan Polaman untuk melaksanakan penilaian  sebagai salah satu Padukuhan sampel di  desa Pampang. Kedatangan rombongan penilai disambut dengan kesenian tradisional gejog lesung.

                Selesai dari padukuhan Pampang rombongan tim penilai menuju ke wilayah argro wisata  dan taman konservasi burung. Tim melepaskan berbagai jenis burung agar bisa berkembang di area konservasi di desa Pampang di tengah bulak  utara padukuahan pampang, untuk selanjutnya menuju ke Camping ground. Disinilah kemudian Ketua tim  Rombongan Bapak Sujoko, S.Sos sekaligus meresemikan  Camping Ground yang ada di desa Pampang,  hujan yang mengguyur tidaklah mengurangi kehikmatan peresmian camping ground. Beliau sangat berharap dengan diresmikan camping ground ini ke depanya bisa di manfaatkan untuk berbagai  kepentingan baik pendidikan kebudayaan, olah raga  dan lain-lain

                Selesai peresmian camping ground kemudian rombongan tim menuju ke padukuhan kedungdowo kulon yang juga merupakan  padukuhan sempel, selanjutnya menuju taman Bendowo, dan selanjutnya menuju ke rumah jamu” Pandowo” yang berada di padukuhan Kedungdowo wetan, di sini tim disuguhkan dengan berbagai jamu tradisional yang di produksi di rumah jamu pandowo.

                Setelah isoma barulah kegiatan penilain lomba di lanjutkan dengan mengecek administrasi desa dan lembaga desa. Selesai penilaian administrasi kemudian di lanjutkan dengan acara ceremonial yang di pandu  oleh kang Yitno. Dalam paparanya kepala desa Pampang  Iswandi,SE banyak menyampaikan tentang berbagai program yang telah dilaksankan oleh pemerintah desa Pampang periode dua tahun yang lalu baik di bidang pemerintahan, pembangunan, sosial dan budaya, pendidikan, kesehatan, Pariwisata  dan lain-lain.

                Dalam Sambutannya Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Himawan Wahyudi mengapresiasi salah satu kegiatan yang dilakasankan pemerintah desa Pampang yaitu kegiatan Jum’at berkah.  Kegiatan ini sangatlah mulia, karena lewat kegiatan ini pemerintah desa bisa saling bersilahturahmi dengan warga masyarakat secara langsung, kegiatan ini juga sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gunung kidul dengan melibatkan berbagai OPD yang ada.

Beliau mencontohkan bahwa ada berbagai  cara untuk mengurangi berbagai tekanan di masyarakat bawah kususnya bagi mereka yang kurang beruntung, adanya kasus bunuh diri yang masih tinggi di masyarakat  kabupaten Gunungkidul menunjukan belum berhasilnya pembangunan yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Oleh karena itu kegiatan ini perlu untuk ditingkatkan di masa –masa yang akan datang dan bisa melibatkan langsung dengan OPD yang ada.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

TERJEMAHAN

CEK KTP

Silahkan Masukan NIK anda, Untuk melakukan Cek E-KTP Anda