PELATIHAN STUNTING BAGI KADER KESEHATAN & POS YANDU

kalurahanpampang 25 September 2020 12:52:38 WIB

 pada hari jum'at bertepatan dengan tanggal dua puluh lima bulan Sepember tahun dua ribu dua puluh di kalurahan  Pampang kapanewon Paliyan diselenggarakan pelatiihan kader guna membantu tugas kpm yang ada untuk menyiapkan data yang akan di masukan dalam aplikasi eHDW. Kegiatan ini sebertulnya sudah pernah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu namun guna pemantapan lebih lanjut dari Dinas DP3AKB&D  melalui penyuluh Keluarga di tingkat kapanewon  memberikan stimulan dana untuk kegiatan, yang dialokasikan untuk honor narasumber, tranaspot pelatihan serta makan minum snak.

Kegiaatan ini dihadiri oleh Kepala Jawatan Kemakmuran yang mewakili panewu Paliyan, Penyuluh keluarga Berencana dan Pendampin desa selaku Narasumber Pelatihan.

Sementara itu  Kepala Jawatan Kemakmuran kapanewon Paliyan menyampaikan  amanatnya, khususnya bagi kpm agar bisa bekerjasama dengan dengan baik dengan stakeholder yang ada sehingga kegitan penanganan stuting di kapanewon Paliyan umumnya serta kususnya di kalurahan Pampang bisa berjalan dengan baik, karena selama ini kalurahan Pampang menjadi kalurahan dengan angka tertinggi di tingkat kapanewon. Harapan ke depan bahwa untuk menurunkan angka stunting  bisa di masukan dalam anggaran perubahan tahun 2020.  Anka diatas 25% tentu bukan angka yang murni karena di mungkinkan ada berbagai hal yang mempengaruhi dlam proses penimbangan balita, saat ini kalurahan Pampang telah memiliki alat yang cukup akurat dengan di bantu timbangan digital yang baru, sehinga pemantauan pertumbuhan anak akan lebih terpantau dengan baik.

Sementra itu dari pendamping desa akan merefress kembali  form-form yang sudah pernah disampaikan  dan ternyata untuk kalurahan sudah hampir 90 %  siap  dengan buku-buku yang sudah disampaikan  di masing-masing posyandu beberapa waktu yang lalu sehingga akan lebih mudah dalam pengentrian di aplikasi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

TERJEMAHAN

CEK KTP

Silahkan Masukan NIK anda, Untuk melakukan Cek E-KTP Anda