KUNJUNGAN BALAI REHABILATASI SOSIAL DI KALURAHAN PAMPANG

kalurahanpampang 18 Maret 2021 13:36:29 WIB

Pada hari rabu bertepatan degan tanggal  enam  belas  bulan Maret tahun 2021 Pemerintah Kaluran Pampang mendapat kunjungan dari Balai besar rehabiliatasi Sosial Propinsi Daerah Istimewa Jogjakarta.  Maksud dari kunjungan ini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi antara Pemerintah Propinsi Daerah Istimewa  dengan Pemerintah  Kalurahaan Pampang lebih kusus lagi untuk  kunjungan langsung  ke lansia terlantar  ada di  Kalurahan Pampang.

Ada tiga Lansia terlantar yang mendapatkan kesempatan di kunjungi, beliau adalah

  1. Ngatmo Sentono warga padukuhan Kedungdowo Kulon RT 019 rw o5  beliau tidak memiliki keturunan dari hasil pernikahannya, dan istrinya pun telah di panggil Tuhan puluhan tahun yang lalu saat ini beliau menenetap  bersama keponkaanya
  2. Siyem wanita yang mengalami ganguan kejiwaan  dan hidup sendiri di rumah yang sangat memperhatinkan  dan sementara ini  tetangga dan kerabat dekat yang mengurusi kehidupannya. Beliau bertempat  di wilayah padukuhan Kedungdowo Kulon  rt 022/ rw 05.
  3. Marikem  wanita inipun hidup seorang diri, beliau bertempat tinggal di padukuhan kedungdowo Wetan wilayah rt 015 rw 04.  Ketiga  lansia tersebut  memang sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak . Pemerintah Kalurahan juga sudah berupaya membantu melalui program BLT dana Desa dan juga kegiatan Jum’at Bekah.  Meskipun beliau  saat ini hidup seorang diri dan mendapatkan kesempatan untuk diperhatikan lebih oleh pemerintah dengan tinggal di panti, namun ternyata beliau-beliau tidak bersedia  meninggalkan tanah kelahirannya.

Meskipun kehidupan hanya pas-pasan tetapi beliau ternyata  lebih memilih untuk tinggal di rumah sendiri dengan fasiliats yang sangat kurang bilamana di bandingkan dengan fasilitas yang di miliki pemerintah di Panti sosial.  Pemerintah Kalurahan tentu hanya bisa memfasilitasi sedangkan keputusan sepenuhnya berada di tangan lansia.

Kami atas nama Pemrintah mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang terkait dalam rangka penanganan lansia terlantar, semoga jalinan kerjasa sama ini bisa terbangun lebih kuat dan erat di waktu yang akan datang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

TERJEMAHAN

CEK KTP

Silahkan Masukan NIK anda, Untuk melakukan Cek E-KTP Anda