PENANGANAN STANTING KALURAHAN PAMPANG

kalurahanpampang 20 Juni 2022 11:43:51 WIB

 

(Kalurahan Pampang, 15 Juni 2022),  Pencegahan stanting dan penangananya yang bisa optimal membutuhkan mekanisme  monitoring dan evaluasi yang harus berjalan dengan baik. Puskesmas Kapanewon Paliyan secara perwakilan hadir pagi itu di ruang aula kalurahan dengan ibu-ibu kader untuk memberikan evaluasi, motivasi dan, Edukasi tentang penanganan stanting.

Pembinaan ini tentu sangat penting sebagai perhatian dan semangat para kader kalurahan Pampang dalam menagani stanting, pagi itu sangat tepat jadwal kegiatannya, pada  pagi jam Sembilan ibu-ibu PMT balita dan Bumil mengumpulkan warga hasil dari evaluasi dari masing-masing posyandu untuk menerima makanan tambahan bagi Balita dan Bumil, di lanjutkan kehadiran Puskesmas Kapanewon Paliyan juga  mengevaluasi hasil data di masing-masing posyandu di tiap Dusun.

Dalam penaganan  stanting tentu akan melibatkan semua komponen Pemerintah maupun Masyarakat untuk ikut bersama sama menanggulangi stanting ini. Pada intinya Puskesmas Kapanewon Paliyan sangat mengapresiasi kegiatan Desa dalam rangka penanggulangan stanting, penanganan ibu –ibu kader Kalurahan dalam mengedukasi Warga tentang penyebab stanting pada kurangnya asupan gizi yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak, yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek dari standar usianya menjadi hal yang selalu di sampaikan ibu-ibu kader dalam memahamkan warga tentang gejala stanting.

Puskesmas terus aktif datang memantau  terkadang terjun langsung di Posyandu, dan mengevaluasi data-data yang di terima ibu-ibu kader, percepatan penurunan stanting juga di mandatkan oleh peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021, Pilar Pilar tersebut adalah komitmen dan visi kepemimpinan nasional dan daerah , komunikasi perubahan perilaku dan Pemberdayaan Masyarakat, Konvergensi intervensi spesifik dan senisitif di pusat dan daerah dalam percepatan penanganan stanting secara Nasional.  (@tuyakatta/ editor: Titi Maryuti, SIDes juni 2022)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

TERJEMAHAN

CEK KTP

Silahkan Masukan NIK anda, Untuk melakukan Cek E-KTP Anda