LURAH PAMPANG HADIR DALAM WISUDA DAN PELEPASAN SISWA SD NEGERI PAMPANG I

kalurahanpampang 01 Juli 2022 14:03:15 WIB

Pampang 30 Juni 2022,  SD Negeri Pampang I meluluskan 20 siswa untuk tahun pelajaran 2021/2022. Yang di hadiri oleh orang tua wali murid dan komite sekolah, siang itu 20  siswa putra dan putri mengenakan seragam jawa lengkap menambah suasana siang itu terasa lebih erat dengan ciri khas busana adat Jogjakarta, Para siswa juga menyanyikan lagu himne guru dan terimakasih guruku yang sangat terasa di hati para wali murid dan para guru.

Kehadiran Lurah Pampang juga menjadi memotivasi bagi guru SD negeri Pampang I agar lebih baik dalam meningkatkan mutu pendidikannya hal serupa juga di sampaikan oleh ketua komite sekolah, 20 siswa yang telah lulus terdiri dari laki-laki 10 dan siswa putri 10, keduapuluh siswa tersebut melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya, 15 siswa masuk di negeri SMPN 1 Paliyan, satu siswa masuk di SMPN 1 Playen, satu siswa masuk di MTS 4 Wonosari, tiga siswa masuk di SMP Muhamadiyah 1 Paliyan, Kepala SD Negeri Pampang I Ibu siti Kholimah menyampaikan pesan kepada anak-anak yang telah lulus agar selalu menjaga kedisiplinan dan tetap belajar beribadah, tetap menjaga nama baik SD Pampang I, raihlah mimpimu dengan semangat juang yang tinggi, agar menjadi generasi yang handal.

Kepala Sekolah SD Negeri Pampang I juga telah berkomitmen untuk meningkatkan kuwalitas mutu pendidikan agar lebih baik,  hal itu di sampaikan didepan wali murid dan  komite sekolah, harapanya agar anak-anak diwilayah kedungdowo yang lulus sekolah TK melanjutkan di SDN Pampang I tidak usah jauh-jauh sampai keluar desa Pampang. Siswa SD Pampang I juga ada yang menorehkan prestasi di bidang olah raga taekwondo dan bulutangkis sebagai wakil  Kapanewon Paliyan. Selesai Sudah Bapak dan Ibu Guru dalam membimbing anak-anak selama enam tahun selanjutnya para siswa di serahkan kepada orang tua wali murid agar tetap melanjutkan sekolah kejenjang berikutnya, orang tua agar juga membimbing anak –anaknya untuk berkembang sesuai dengan kemampuan dan bakatnya. Ki Hajar Dewantara mengatakan “ setiap orang menjadi guru, setiap rumah menjadi sekolah”  di sini bahwa orang tua jangan hanya menghandalkan pendidikan disekolah, di rumah peran orang tua sangat perlu dalam membentuk karakter anak, karena saat ini bisa kita rasakan tanda-tanda makin meredupnya nilai-nilai Pancasila seperti penggunaan Bahasa dan kata-kata yang memburuk, penyebaran berita hoax di media sosial, makin kaburnya moral baik dan buruk , makin rendahnya rasa hormat kepada orang tua dan guru. (@tuyakatta | SIDes Juni 2022)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

TERJEMAHAN

CEK KTP

Silahkan Masukan NIK anda, Untuk melakukan Cek E-KTP Anda