PETIK SEMANGKA LANGSUNG DI DESA EKOWISATA PAMPANG

kalurahanpampang 10 Agustus 2022 12:06:07 WIB

 

Persemaian kebun semangka tahun ini 2022 disiapkan dengan luas lahan yang cukup potensial, berada didekat jalan konservasi burung menuju kearah Dusun Njasem, jika anda berkunjung ke Desa Pampang dan kebetulan jelajah Desa atau sekedar lewat di perkebunan Semangka akan anda lihat bentangan lahan kebun semangka.

Bersama Petani Muda Milenial yang ketika itu sebelum Pandemi mengembangkan potensi kebun semangka petik langsung di lokasi, waktu itu sempat membuat heboh pengunjung yang dikemas memang berbeda, dengan hasil pemikiran para petani muda dalam berinovasi di bidang pertanian. Di Tahun 2019 lahan yang kurang di manfaatkan ketika kemarau, namun dengn ide dan gagasan untuk berinovasi akhirnya mampu menggerakkan pemuda yang sebelumnya kurang minat dalam mengolah lahan pertanian, inipun menjadi potensi Desa Ekowisata Pampang dalam mengembangkan berbagai potensi yang ada. Tidak tanggung tanggung pada tahun ini luas lahan untuk kebun semangka seluas 20 hektar sudah bisa dilihat ijo royo-royo dan mulai berbuah, Menurut Rohmat Asnawi panen tahun ini diperkirakan bulan September pertengahan sudah bisa dibukak untuk pengunjung yang akan memetik semangka di Pampang, penggagas Petani muda milenial ini menyampaikan bahwa tahun ini juga tidak hanya semangka saja yang bisa dipetik tapi ada buah Melon, semangka dengan dua varian yaitu semangka berbiji dan non biji dan juga semangka Innul, di sekitaran kebun semangka para petani juga menyiapkan ada kebun cabai, timun, sawi, terong yang nanti akan menjadi satu integrasi untuk ditawarkan bagi penggunjung yang berminat. Petani Muda Milenial “ Taruna Karya Pampang” yang memang sudah berpengalaman dalam merawat dan mengelola perkebunan semangkanya dengan rasa semangka  yang sangat Manis, dengan sistem penanaman tanpa pupuk kimia juga dalam perawatan daun tanpa obat kimia, sehingga rasa yang manis bisa didapatkan dan tentu menyehatkan. Nah, jika penasaran silahkan pada pertengahan bulan September ini datang ke Desa Ekowisata Pampang, pilih sesuka hatimu mau yang besar atau sedang di timbang dan Anda bawa pulang, sebelumnya Anda juga bisa berselfie di Kebun semangka yang terhampar luas, Nikmati kesegaranya semangka Pampang di musim kemarau ini yang kress….dan manisnya seperti senyumnya si Dia.

Atau Anda bisa juga singgah di Taman Bendowo dipinggiran kali dengan suasana yang teduh duduk dan santai di Gazebo berjajar atau di limasan omah Bendowo, yang hanya berjarak 500 meter dari lokasi kebun semangka yang dikembangkan petani muda milenial Taruna Karya Pampang. (@tuyakatta|editor: titi maryuti|SIDes Agustus 2022)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

TERJEMAHAN

CEK KTP

Silahkan Masukan NIK anda, Untuk melakukan Cek E-KTP Anda