PEMBANGUNAN JALAN LINGKUNGAN COR BLOK FULL DUA RT KALURAHAN PAMPANG

kalurahanpampang 16 Agustus 2022 12:12:21 WIB

 

Kalurahan Pampang,  pada tahun anggaran 2022 yang bersumber dari Dana desa telah melasaksanakan Pembangunan/ pengerasan jalan di Rt.17 Kedungdowo Wetan dan Rt.21 Kedungdowo kulon, Kondisi Jalan yang sebelumnya telah dilaksanakan cor blok ketika itu  melalui program pemerintah pusat yaitu PNPM dan baru  tahun ini 2022 Pemerintah Kalurahan baru bisa menganggarkan untuk perbaikan Jalan lingkungan yang memang kondisinya sudah kurang layak, kondisi jalan di Rt.21 rusak karena memang mobilitas warga yang sangat tinggi dan usia lamanya jalan yang belum ada perbaikan.

Pengusulan jalan di Rt.21 sudah di usulkan warga ketika pelaksanaan Musdus dan dibawa ke rapat tertinggi Kalurahan lewat Muskal, yang akhirnya terealisasi pada tahun anggaran 2022 ini, Pelaksanaan Pembangunan berjalan selama satu Bulan yaitu di bulan Juli 2022, rt 17 dengan total panjang 84 meter, Setelah Pemerintah desa melalui Ulu-ulu Dwi Hardawanta membentuk Tim Pelaksana Kegiatan untuk pembangunan di Dua RT,  setelah mendapatkan Surat Keputusan / SK dari Kalurahan segera melakukan sosialisasi ke Warga Rt.17 dan 21 untuk  menentukan Pelaksanakan dan tehnisnya panjang jalan, tebal dan volumenya.

Dalam pelaksanaan kegiatan infrastruktur jalan lingkungan dalam hal ini Harda Wanta Ulu-ulu Kalurahan Pampang dan sekaligus sebagai Pelaksana Tehnis menggandeng pihak kedua atau C.V sebagai penyedia bahan yang di butuhkan, kontrak kerja sama sebagai menyuplai atau penyedia semua kebutuhan material , terkecuali adalah tenaga kerja, dalam hal tenaga kerja oleh Ketua TPK yang sudah terbentuk di serahkan kepad warga di RT. 21 dan RT.17 agar dalam kegiatan ini bisa memberdayakan warga sekitar. Supardi sekaligus sebagai Rt. Dan juga menjadi Ketua TPK dalam kegiatan ini langsung terjun ke Dua RT tersebut untuk memberikan sosialisasi pembangunan cor blok. Rt. 21 dengan panjang kurang lebih 115 meter dengan 14 pekerja lokal warga sekitar di kerjakan selesai dalam satu minggu. Namun total selesai hingga pengadministrsian, pengecekan hasil pembangunan atau opname sampai satu bulan atau sesusai kontrak perjanjian penyedia barang. Warga sekitar senang sekali dengan selesainya jalan lingkungan ini, menyambut baik pemerintah Desa Pampang atas  aspirasi warga yang bisa terealisasi dalam pembangunan jalan lingkungan ini.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

TERJEMAHAN

CEK KTP

Silahkan Masukan NIK anda, Untuk melakukan Cek E-KTP Anda