KAJIAN SELASA MALAM MASJID AL-FAJAR PAMPANG

kalurahanpampang 03 Oktober 2022 10:10:24 WIB

Pampang, 27 September 2022, ini adalah kajian kedua kalinya kembali bisa diadakan di Kalurahan Pampang setelah Pandemi covid-19. Kali ini berbeda dilaksanakan pada malam hari yaitu pada hari Selasa malam pada pukul 19.30 WIB, dan tentu saja kegiatan ini terbuka untuk umum.

Pengajian yang dilaksanakan pada malam hari ini dimaksudkan agar waktu lebih senggang, meningat kondisi ekonomi yang sedang sulit, warga pada siang hari banyak melakukan kegiatan kerja buruh harian, dan juga karena Pampang Mayoritas bertani maka ketika pagi sampe siang hari bekerja di ladang karena menjelang musim tanam tahun ini yaitu menghadapi musim hujan.

“Solusi Problem Hidup yang Kian Berat” menjadi tema kajian akbar pada malam itu, kegiatan ini diselenggarakan oleh Pondok Darush Sholohin di Kapanewon Panggang, Kajian akbar yang diikuti tidak hanya dari warga Pampang tetapi dari Desa Sekitar seperti Desa Sodo, Mulusan juga ikut menghadiri kegiatan ini. K.H Muhamad Abduh Tuasikal, S.T., MSc menjadi pembicara pada kajian akbar malam itu, isi kajian sesuai dengan temanya banyak menyampaikan tentang problematika yang terjadi disekeliling kita, tentang kehidupan rumah tangga, utang piutang dan lainya.

Kegiatan ini sangat antusias diikuti warga, sekitar delapan empat ratus orang hadir, namun atas kesiapan panitiya semua bisa mengikuti dengan nyaman walaupun sampe di Tanah Lapang, Peserta juga mendapatkan beras dua kilo gram yang dibagikan oleh panitiya kajian akbar sebgai bentuk sodakoh pondok Darush sholokin kepada semua yang hadir, selain mendapatkan bimbingan rohani tentu ini sedikit membantu warga dalam mengisi dapur esok hari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

TERJEMAHAN

CEK KTP

Silahkan Masukan NIK anda, Untuk melakukan Cek E-KTP Anda