REFLEKSI BUDAYA PASCA PELANTIKAN GUBERNUR & WAKIL GUBERNUR DIY

kalurahanpampang 24 Oktober 2022 11:30:01 WIB

 

Kalurahan Pampang, Jumat 14 Oktober 2022, yang bertempat di Joglo Balai Kalurahan, penyelenggaraan serentak malam refleksi pasca pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Periode 2022-2027 diberbagai Kalurahan di DIY serentak bersama-sama dilakukan secara Daring pada pukul 19.00 WIB, tema yang diangkat “ Jogja Masa Depan” berbagai tokoh yang diundang pada malam itu BPKal, tokoh Masyarakat, Bhabisnsa dan Bhabinkamtibmas serta seluruh Pamong Kalurahan Pampang, serta pelaku seni karawitan Ngudi Laras.

Sebanyak 438 Kalurahan yang ada di DIY tentu mengikuti acara yang dipandu langsung oleh Sekda DIY melalui Zoom, walaupun secara daring tapi para peserta malam itu cukup khidmat mendengarkan dengan rasa bangga dengan dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, setelah pertengahan acara secara daring lalu dimulai dengan susunan acara pembukaan doa d makna kegiatan pada malam itu serta di lanjutkan pemotongan tumpeng oleh Lurah Pampang Bpk. Saiful Khohar yang diterima oleh Ketua BPKal Tamin Riyono.

Segenap Pamong Kalurahan Pampang beserta seluruh tokoh Masyarakat tentu meengucapkan “ Selamat atas pelantikan Sri Sultan Hamengkubuwono X dan KGPAA Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Kami siap mendukung pencapaian visi, misi dan kebijakan yang telah di canangkan, Semoga Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur senantiasa di berikan kesehatan dalam memimpin Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta”.

Acara yang ditutup dengan Doa dan harapan untuk Jogja yang lebih baik untuk masa depan dilanjutkan dengan tabuhan Gamelan Ngudilaras Kalurahan Pampang yang mengesankan akan kekentalan Budayanya dengan alunan suara sinden Khas Jogjakarta. Memasuh malaning bumi, Tumandang gawe tumrap redyaning Wargi, Jogja tetap Istimewa.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

TERJEMAHAN

CEK KTP

Silahkan Masukan NIK anda, Untuk melakukan Cek E-KTP Anda