GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup sehat) SENAM BERSAMA

kalurahanpampang 20 Maret 2023 11:29:33 WIB

 

(Desapampang.gunungkidulkab.go.id) Kalurahan Pampang,  senin, 17 MARET 2023, Perilaku hidup bersih sehat yang menjadi harapan yang  memasyarakat dan meningalkan perilaku kebisaan yang kurang sehat menjadi kampanye dalam Germas. Mengatasi masalah kesehatan masih menjadi tantangan di Indonesia. Terdapat 7 langkah penting dalam menjalankan Germas :

-melakukan aktifitas fisik

-makan buah dan sayura

-Tidak Merokok

-tidak mengkonsumsi minuman beralkohol

-Menjaga kebersihan lingkungan

-Menggunakan Jamban

-Melakukan cek kesehatan berkala

Dari program diatas Pemerintah kalurahan Pampang menggelar senam bersama sebagai wujud gerakan hidup sehat melakukan kegiatan fisik di luar dengan melakukan senam yang bertempat di Jogglo balai Kalurahan, Menurut Lurah Kalurahan pampang Syaiful Khohar aktifitas fisik berupa senam ini secara rutin dilaksanakan sebulan sekali yang melibatkan seluruh Pamong, sebagian masyarakat juga Ibu-ibu kader desa,  Karena setiap kegiatan senam butuh instruktur senam yang mumpuni untuk memimpin senam agar lebih semangat dan tidak asal-asalan gerak, yang pasti dengan gerakan yang menyehatkan dan bisa mengeluarkan keringat.

Germas yang memang sudah dicanangkan Kementrian Kesehatan dari tahun 2015  dan masih konsisten hingga saat ini, Tujuan Budaya hidup sehat atau pola hidup sehat yang banyak kaitanya dengan kehidupan sehari hari perlu terus dijaga dengan kondisi saat ini banyak beragam makanan menjadi pilihan yang belum tentu semua menyehatkan. Harapanya juga kegiatan fisik seperti ini terus dilakukan, agar bisa meningkatkan semangat produktifitas kerja, tidak gampang loyo, stres karena pekerjaan yang juga banyak tuntutan untuk bisa diselesaikan tepat waktu. Perilaku kehidupan modern membuat banyak orang minim melakukan aktifitas fisik, aktifitas fisik karena bekerja atau berolahraga, teknologi yang semakin modern, pekerjaan yang banyak’ aktifitas duduk didalam ruangan menjadi perilaku hidup yang kurang menyehatkan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

TERJEMAHAN

CEK KTP

Silahkan Masukan NIK anda, Untuk melakukan Cek E-KTP Anda