PENYALURAN BANTUAN BERAS CBP BULAN FEBRUARI BERJALAN LANCAR, WARGA PAMPANG SANGAT TERBANTU

kalurahanpampang 26 Februari 2024 16:21:29 WIB

Pampang, 26 Februari 2024 bertempat di Pendopo Balai Kalurahan Pampang dilaksanakan pembagian Bantuan CBP (Cadangan Beras Pemerintah) Tahun 2024 untuk Periode Februari, Penyaluran beras seberat 10kg tersebut berjalan lancar dan tertib.

Pembagian beras dimulai dari Padukuhan Kedundowo Wetan pukul 08.00 WIB, dilanjutkan dengan Padukuhan Kedungdowo Wetan, Padukuhan Pampang, Padukuhan Polaman, dan terakhir Padukuhan Jetis yang berakhir tepat pukul 14.10 WIB. Jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) pada Program ini di Kalurahan Pampang berjumlah 504 KPM.

Pembagian berjalan lancar karena pengambilan beras dijadwalkan per padukuhan sehingga tidak terjadi antrian yang panjang, selain itu koordinasi dan komunikasi petugas dari Kantor POS yang bertugas sebagai penyalur bantuan dengan petugas dari Pemerintah Kalurahan Pampang cukup baik. Proses pembagian beras juga dibantu oleh pihak Bhabinsa serta Bhabinkamtibnas Kalurahan Pampang. 

Sejumlah warga masyarakat yang menerima bantuan CBP ini menuturkan sangat terbantu dengan adanya program ini karena memang di Kalurahan Pampang saat ini baru memasuki pertengahan musim tanam, sehingga cadangan beras warga masyarakat sudah menipis bahkan banyak yang sudah habis. 

Sebelumnya di Bulan Januari, Penyaluran Bantuan CBP Periode Januari juga telah dilaksanakan, dan rencanannya Penyaluran Bantuan CBP ini sampai dengan Bulan Juni 2024 bila tidak ada perubahan dari Pemerintah Pusat. 

Harapannya dengan tersalurkannya bantuan ini mampu menganggulangi ancaman krisis pangan di masyarakat, khususnya Masyarakat Pampang

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

TERJEMAHAN

CEK KTP

Silahkan Masukan NIK anda, Untuk melakukan Cek E-KTP Anda