MENYAMBUT HARI JADI DIY KE-269, KALURAHAN PAMPANG GELAR MALAM TIRAKATAN

kalurahanpampang 14 Maret 2024 10:21:31 WIB

Selasa, 12 Maret 2024. Pemerintah Kalurahan Pampang menggelar acara malam tirakan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-269 Daerah Isitimewa Yogyakarta bertempat di Pendopo Balai Kalurahan Pampang. Acara yang dimulai sekitar pukul 20.30 WIB dan berlangsung khitmad dan lancar, pada kesempatan malam tirakatan ini dihadiri Lurah Kalurahan Pampang beserta seluruh pamong kalurahan, Bamuskal Kalurahan Pampang, Tokoh Masyarakat di Kalurahan Pampang, serta didampingi oleh Bhabinsa dan Bhabinkamtibnas Kalurahan Pampang.


Acara Malam Tirakatan dalam peringatan hari jadi ke-269 Daerah Istimewa Yogyakarta dilaksanakan serentak oleh seluruh kalurahan se-DIY. Acara yang terpusat di Bangsal Kepatihan Yogyakarta diikuti oleh seluruh kalurahan secara daring, sedangkan yang mengikuti acara secara luring adalah Forkopimda DIY dan Para Kepala OPD di Lingkungan Pemda DIY.
Sekretaris Daerah DIY, Bapak Beny Suharsono menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-269 DIY, dimulai dengan ziarah ke makam Astana Kotagede, Astana Pajimatan Imogiri, dan Astana Girigondo pada 6 Maret 2024 lalu, selanjutnya dilaksanakan Malam Tirakatan pada 12 Maret 2024 malam dan dilanjutkan Upacara Peringatan Hari Jadi ke-269 DIY pada 13 Maret 2024.

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X menyampaikan Sambutan dari Gubernur DIY dalam acara Malam Tirakatan Hari Jadi ke-269 DIY dengan tema Maju Sejahtera Berkelanjutan Dijiwai Kebudayaan dan Keistimewaan, yang salah satu isinya mengajak semua pihak merenung dan berpasrah diri kehadiran Tuhan Yang Maha Kuasa agar senantiasa menunjukkan jalan lurus-NYA.
Setelah selesai mengikuti rangkaian acara malam tirakatan yang diselenggarakan Pemda DIY secara daring, acara malam tirakatan di Kalurahan Pampang ditutup dengan refleksi dan makan Bersama nasi ingkung, harapannya dengan adanya hari jadi ke-269 DIY ini mampu membawa kemajuan serta keberkahan bagi seluruh masyarakat DIY.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

TERJEMAHAN

CEK KTP

Silahkan Masukan NIK anda, Untuk melakukan Cek E-KTP Anda