BEBERAPA RUMAH WARGA TERDAMPAK BENCANA HUJAN & ANGIN, PEMERINTAH KALURAHAN SALURKAN BANTUAN SEMBAKO

kalurahanpampang 22 Maret 2024 09:48:31 WIB

Pampang, 17 Maret 2024 Pemerintah Kalurahan Pampang melakukan distribusi bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak bencana hujan & angin yang terjadi pada hari Kamis, 14 Maret 2024. Jumlah yang terdampak bencana adalah 9 (sembilan) warga masyarakat yang tersebar di Padukuhan Kedungdowo Kulon sejumlah 1 (satu) warga, Padukuhan Kedungdowo Wetan sejumlah 4 (empat) warga, Padukuhan Pampang sejumlah 3 (tiga) warga, dan Padukuhan Polaman berjumlah 1 (satu) warga.

Sembilan warga yang terdampak tersebut adalah yang mengalami kerusakan pada rumahnya, rata-rata kerusakan berupa atap rusak terbawa angin dan rumah yang tertimpa pohon tumbang. Selain berdampak pada rumah warga, bencana hujan & angin juga membuat jaringan listrik terputus karena kabel jaringan yang tertimpa pohon tumbang dibeberapa titik dengan titik terbanyak berada di Padukuhan Kedungdowo Wetan.

Rumah-rumah warga yang terdampak langsung dikondisikan oleh warga masyarakat setempat, rumah warga yang terdampak cukup parah adalah di Padukuhan Polaman milik Bapak Parno dimana rumahnya tertimpa pohon tumbang, bersyukur kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan setelah kejadian, warga masyarakat sekitar langsung gotong royong untuk membersihkan serta mengkondisikan rumah Bapak Parno. Total kerugian yang diakibatkan oleh bencana angin dan hujan kali ini di Kalurahan Pampang mencapai jutaan rupiah.

Paket logistik sembako yang dibagikan kepada warga terdampak berasal dari 3 sumber, yaitu dari Pemerintahan Kalurahan Pampang sendiri, dan dari BPBD Gunungkidul serta Dinas Sosial Gunungkidul (Tagana), diharapkan dengan tersalurkannya paket bantuan ini mampu meringankan beban warga yang terdampak bencana. 

D

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

TERJEMAHAN

CEK KTP

Silahkan Masukan NIK anda, Untuk melakukan Cek E-KTP Anda